0


Spesifikasi Harga - Sebagai vendor smartphone Android terbesar saat ini, Samsung memiliki strategi dengan membanjiri pasar dengan perangkatnya, mulai dari segmen low-end hingga premium. Tak heran jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah memiliki portfolio lebih dari 100 model smartphone Android hingga kini. Walau sebenarnya produsen pembuat smartphone Android pertama adalah HTC (HTC Dream, 2008) namun Samsung kini mengungguli vendor Taiwan tersebut di pasar ponsel dunia.

Smartphone Android Samsung yang pertama baru muncul pada Juni 2009 yang diberi nama Samsung Galaxy (seri i7500). Sebagai moyang dari semua smartphone Android Samsung, smartphone tersebut saat itu menjalankan versi Android 1.5 Cupcake dengan RAM 128 MB dan prosesor Qualcomm MSM7200A 528 MHz dan mengususng layar 3,2 inci resolusi HVGA saja.

Setelah itu, Samsung konsisten meluncurkan deretan smartphone Android terbarunya tiap tahun. Model smartphone premium yang pertama dikenalkan adalah pada paruh pertama 2010 lalu dengan Galaxy S (model i9000).

Kini generasi smartphone premium Samsung dengan brand Galaxy S telah mencapai generasi ke-lima, Galaxy S5. Smartphone tersebut pada Mei 2014 lalu juga berhasil memecahkan rekor pengapalan 10 juta unit dalam 25 hari saja. Semenjak merilis smartphone Android pertamanya itu, dikutip dari Phone Arena (15/6/2014), ternyata Samsung telah membuat lebih dari 100 model smartphone Android. Jumlah tersebut belum termasuk variasi dari model yang sama.
Harga Nokia Lumia 930
Harga LG G2 Mini
Harga Samsung Galaxy Chat
Hasil penghitungan Phone Arena menyebutkan model smartphone Android Samsung saat ini mencapai 114 jenis yang berbeda. Jika Anda penasaran dengan jumlah smartphone Android yang telah dibuat Samsung, Anda bisa mengeceknya melalui situs Phone Arena dan melakukan penghitungan sendiri.

Setelah menggunakan sistem operasi Tizen di kamera dan jam tangan pintar, Samsung akhirnya memanfaatkan sistem operasi tersebut untuk ponsel pintar. Samsung Z merupakan ponsel pintar pertama yang berbasis Tizen buatan Samsung. Ponsel ini jadi debut pertama Samsung untuk bersaing dengan Google Android dan Microsoft Windows Phone.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyebut Samsung Z sebagai perangkat premium, dengan layar 4,8 inci resolusi 720p jenis AMOLED, prosesor quad-core 2,3GHz, dan kamera 8 megapixel. Samsung juga menyematkan fitur pemindai sidik jari seperti yang ada di ponsel premium Galaxy S5. Samsung mengklaim Tizen memberikan kinerja yang cepat, optimal dalam manajemen memori, waktu startup yang cepat, dan akan segera diberi kemampuan multi-tasking.

Namun, jika dibandingkan dengan platform kompetitornya, Tizen belum punya ekosistem aplikasi yang besar seperti Android. Ini merupakan tantangan terbesar bagi Samsung dan para pendukung sistem operasi Tizen. Samsung akan menjawab tantangan itu dengan menggelar konferensi pengembang aplikasi Tizen di San Francisco, California, AS, pekan ini. Rencananya, Samsung Z akan dipasarkan pada kuartal ketiga 2014 di Rusia, lalu dilanjutkan ke negara lain beberapa saat kemudian.

Samsung diduga kuat bakal segera merilis sebuah smartphone andalan yang merupakan versi lebih canggih dari Galaxy S5. Bocoran foto-foto ponsel pintar yang sebelumnya disebut sebagai "Galaxy S5 Prime" dan kini disinyalir bakal memiliki panggilan resmi "Galaxy F" itu sudah mulai beredar di internet.

Gambar yang dilansir oleh Phone Arena memerlihatkan Galaxy F di luar ruangan. Perangkat itu tampak dibalut material "metal" alias dibalut cangkang dari bahan logam yang teksturnya terlihat jelas di bagian penutup baterai.

Terlihat pula bahwa bagian kamera di sisi belakang tidak lagi sedikit menonjol seperti pada Galaxy S5, melainkan rata dengan keseluruhan bodi. Di bawah kamera terdapat rangkaian lampu kilat LED dan sensor denyut nadi. Penampilan fisik selebihnya tampak mirip dengan Galaxy S5. Galaxy F diprediksi bakal mengusung komponen hardware yang lebih mumpuni dibandingkan Galaxy S5.
Spesifikasi Nokia Lumia 930
Spesifikasi Samsung Galaxy Chat
Spesifikasi LG G2 Mini
Daftar jeroannya termasuk layar 5,3 inci "quad-HD" dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel, kamera 16 megapixel, RAM 3GB, koneksi LTE, slot MicroSD, sistem operasi Android 4.4.3 (Kitkat), dan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 805. Belum diketahui kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi, namun Samsung dikabarkan berencana meluncurkan Galaxy F bersama dengan Galaxy Note 4 pada waktu yang berdekatan dengan peluncuran iPhone 6 dari Apple, September mendatang.

Dikirim pada 03 Agustus 2014 di Teknologi


BBM Android - Berdasar bocoran informasi terbaru yang beredar di kalangan pengamat dan developer aplikasi, tampilan BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform Android dan iOS bakal mengalami sejumlah perubahan. Seperti diketahui, sejak pertama kali dirilis beberapa waktu yang lalu, tampilan aplikasi BBM di kedua platform tersebut, memiliki bentuk yang menyerupai versi BlackBerry 10.

Adapun perubahan yang akan ditampilkan oleh BlackBerry terdapat pada tampilan antarmuka (user interface) yang disesuaikan dengan bentuk masing-masing platform. Hal ini, menyerupai langkah yang dilakukan oleh vendor asal Kanada tersebut dalam perilisan aplikasi BBM untuk platform Windows Phone, yang memiliki desain khusus dan terlihat menyatu dengan user interface Windows Phone.

Meski demikian, tidak diketahui dengan pasti, kapan tepatnya perubahan tampilan itu akan bisa digunakan oleh kalangan pengguna platform diatas. BBM (BlackBerry Messenger) untuk sistem operasi iOS dan Android sepertinya akan diganti desainnya.
BBM Android Gingerbread
BBM Tablet
Selama sesi tanya jawab di ajang BlackBerry Security Summit yang digelar Selasa (29/7), situs blog N4BB bertanya kepada Presiden BlackBerry John Sims mengenai masa depan dari BBM untuk iOS dan Android. Dirilis bulan Oktober 2013, kedua versi itu mendapatkan lebih dari 40 juta pengguna baru di akhir 2013.

Menanggapi N4BB, Sims berkata dia tidak setuju dengan manajemen sebelumnya yang merasa bahwa aplikasi BBM harus memiliki tampilan yang sama untuk semua platform. Aplikasi BBM untuk iOS dan Android tidak terasa dan terlihat sama seperti aplikasi iOS dan Android. Malahan, aplikasi ini mengambil desain dari BBM untuk BlackBerry 10. Hal ini mungkin membingungkan para pengguna yang sudah terbiasa dengan cara kerja dan tampilan aplikasi yang ada di iOS atau Android. Jadi apakah ini berarti akan ada perombakan desain untuk kedua versi itu? Kelihatannya demikian.
Download BBM Android
BBM di Tablet
Sims menunjuk aplikasi BBM baru untuk Windows Phone sebagai contoh. Aplikasi itu memiliki desain yang sesuai dengan lingkungan Windows Phone sehingga terlihat dan terasa akrab dan nyaman bagi para pengguna. Dia berkata bahwa prinsip serupa seharusnya diterapkan di versi iOS dan Android. Pengalaman menggunakan BBM di Android dan iPhone seharusnya sama seperti pengalamant saat menggunakan aplikasi bawaan, kata Sims.

Sims tidak mengatakan kapan BBM di iOS dan Android akan mengalami perombakan desain. BlackBerry terus menambah fitur-fitur baru untuk kedua versi itu, tapi BBM di ponsel BlackBerry sendiri sudah berbulan-bulan tidak mengalami perombakan desain. Sebuah perubahan desain di BlackBerry seharusnya menjadi prioritas utama dalam daftar.

Dikirim pada 03 Agustus 2014 di Teknologi


Aplikasi BBM - BlackBerry Messenger akhirnya tersedia, dalam versi Beta, untuk perangkat Lumia yang menjalankan Windows Phone 8 dan 8.1. Hal ini melanjutkan versi Beta terbatas (Private Beta) yang sebelumnya telah diumumkan untuk jajaran perangkat tersebut. "Dengan terus meningkatnya popularitas BBM, kami sangat senang untuk memiliki kesempatan mengembangkan aplikasi kami untuk platform Windows Phone," ungkap John Sims, President Global Enterprise Services, BlackBerry.

Pihak Microsoft pun mengatakan akan terus berupaya menghadirkan berbagai aplikasi yang dibutuhkan pengguna Lumia. "Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna Lumia, baik developer global maupun lokal." ungkap Maretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices, Indonesia.

BBM pada Windows Phone hadir dengan fitur-fitur seperti BBM Chat, BBM Groups, Find Friends dan BBM Feeds. Selain itu, bagi pengguna Lumia, setiap chat (baik individu maupun grup) bisa dipasang di halaman depan ponsel mereka. Fitur "Pin to Start" ini akan memunculkan icon tile untuk setiap chat yang dipasang di Start Screen. BBM untuk Windows Phone Beta sudah tersedia untuk download melalui Windows Phone Store.
BBM untuk PC
BBM Tablet Android
Popularitas BlackBerry Messenger (BBM) masih belum akan berlalu begitu saja, setidaknya tidak saat ini. BBM baru saja melewati milestone dengan mencatat total unduhan di antara 50 juta hingga 100 juta unduhan di Google Play. Di platform iOS sendiri, BBM masih menjadi andalan pengguna di Indonesia dan menempatkannya sebagai aplikasi gratis terpopuler nomor dua setelah Tebak Gambar per awal Mei ini. Mereka juga bakal memperluas pasar ke platform Windows Phone tahun ini.

BBM sendiri per akhir Maret lalu mengumumkan jumlah pengguna terdaftarnya mencapai 113 juta, dengan pengguna aktif bulanan mencapai 85 juta. Apa yang membuat BBM tetap populer? Ketika BBM tidak lagi eksklusif dan sudah bersifat multiplatform seperti halnya WhatsApp ataupun Line, ternyata mereka tetap menjadi pilihan layanan messaging antar smartphone. Dengan BBM yang menjamin keamanan data karena setiap pesan selalu dikirim secara terenkripsi, alasan penggunaan BBM karena faktor keamanan data bisa jadi alasan, selain mungkin masih banyak teman yang setia dan terbiasa menggunakan BBM untuk komunikasi.

Menurut data BerryReview, BBM kebanyakan mendominasi di App Store negara-negara kawasan Afrika dan Amerika Selatan yang secara tradisional memang pendukung setia platform BlackBerry. Sementara untuk kawasan Asia (selain di Indonesia), BBM bertahan di jajaran sepuluh besar aplikasi iOS terpopuler di Oman.

Tentu saja selain popularitas, ada satu hal yang sekarang menjadi tolak ukur BBM sebagai aplikasi multiplatform. Layanan ini harus mulai memberikan penghasilan. Skema yang dipilih BlackBerry saat ini adalah penjualan stiker seperti halnya aplikasi messaging lain. Meskipun sempat populer di awal, kini penjualan yang diperoleh di App Store Indonesia tidak mampu membawanya masuk ke 100 besar Top Grossing, padahal Line dan Path mampu bertahan di posisi kesembilan dan kesebelas.

Kemampuan BlackBerry memonetisasi layanan business-to-consumer (B2C) memang masih menjadi tanda tanya. Sebelumnya BBM Money yang menjalankan pilot project-nya di Indonesia bekerja sama dengan PermataBank dan AGIT Monitise juga masih belum berhasil mendorong booming penggunaan mobile money karena masih bersifat eksklusif di platform BlackBerry yang lama. BBM Channels yang dipersiapkan untuk menjadi sumber monetisasi berikutnya memang memiliki potensi engagement yang besar, tapi sejauh ini mereka belum menerapkan skema monetisasi apapun soal ini.
BBM untuk Tablet
Download BBM PC
Nampaknya sumber monetisasi BBM yang paling menarik justru adalah skema enterprise cloud untuk business-to-business (B2B) dan kami tidak akan terkejut jika ternyata akhirnya BlackBerry lebih sukses mendulang pendapatan dari segmen korporasi yang merupakan basis terkuatnya.

Dikirim pada 02 Agustus 2014 di Teknologi


DP BBM - BlackBerry Messenger atau BBM ternyata masih menjadi aplikasi pesan instan utama bagi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia. Hal itu diungkap lewat temuan suervei On Device Meter edisi Februari 2014 dari lembaga riset pasar Nielsen, dalam keterangan tertulis yang diterima oleh KompasTekno.

Nielsen menyebutkan bahwa BBM dipakai oleh 79 persen pengguna smartphone Tanah Air untuk chatting. Angka tersebut merupakan yang terbesar di antara aplikasi-aplikasi lain yang sejenis. Urutan kedua ditempati oleh WhatsApp yang dipakai oleh 57 persen pengguna, disusul oleh Line dengan catatan angka 30 persen. Durasi pemakaian BBM juga tercatat lebih lama dibandingkan kompetitornya. Pengguna BBM rata-rata menghabiskan waktu 23,3 menit per hari untuk mengobrol lewat aplikasi itu.

Sementara WhatsApp dan Line rata-rata dipakai pengguna selama 6,2 menit dan 5,1 menit setiap harinya. Nielsen turut mencatat bahwa perangkat BlackBerry masih populer di Indonesia, dengan 34 persen konsumen smartphone Tanah Air menyatakan bahwa BlackBerry sebagai merek favorit. Sebanyak 48 persen mengaku memiliki perangkat BlackBerry.
DP BBM Bergerak
DP BBM Lucu
Keadaan tersebut berbeda dengan negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, serta Hongkong dan India, di mana Samsung menjadi merek favorit dan paling banyak dimiliki. BlackBerry menyiapkan sejumlah fitur baru untuk layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM). Salah satu pembaruan besar yang dijanjikan adalah kemungkinan mentransfer data lebih besar hingga 16 MB.

Sebelumnya, BlackBerry membatasi ukuran file yang bisa ditransfer melalui BBM hanyalah 6 MB. Hal tersebut dirasa kurang jika pengguna ingin mentransfer file foto berukuran besar, atau dokumen multimedia.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan pengguna, BlackBerry akan memperbesar ukuran emoticon yang ditampilkan di ruang obrolan. Ukuran emoticon selama ini dinilai terlalu kecil. Namun, BlackBerry tidak memberi informasi detail akan seberapa besar ukuran emoticon baru itu dibanding yang lama.
Animasi DP BBM
Gambar DP BBM
BlackBerry juga menjanjikan akan menyediakan stiker digital dalam layanan BBM. Ini merupakan upaya BlackBerry untuk menghasilkang uang dari layanan BBM. Langkah tersebut telah dilakukan oleh pemain pesan instan seperti Line dan KakaoTalk. Stiker khas BlackBerry nantinya bisa diunduh lewat aplikasi BBM. Dalam satu paket stiker akan terdiri dari 25 gambar stiker. Sejumlah karakter film dan serial televisi dijanjikan hadir dalam stiker BBM.

BlackBerry belum mengumumkan jadwal kapan fitur-fitur itu akan dirilis. Pembaruan tersebut membawa BBM lebih dekat dengan layanan pesan instan pesaingnya.

Dikirim pada 02 Agustus 2014 di Teknologi
Awal « 1 2 » Akhir
Profile

Sabar, Rajin dan Pantang Menyerah More About me

Page
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 216.998 kali


connect with ABATASA