0


Tiga anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang bergerak di sektor bahan bangunan, onderdil otomotif, dan pabrik besi memberikan kontribusi 91,46% terhadap pendapatan perseroan. Kinerja positif ini membuat laba grup naik sangat fantantis yaitu 2400% menjadi Rp 123 miliar pada semester I-2014. Presiden Direktur BNBR Bobby Gafur Umar, menegaskan bahwa kontribusi yg terus meningkat terhadap kinerja perseroan dalam beberapa tahun terakhir ini, adalah dari sektor manufaktur yang mereka geluti. Harga Bahan Bangunan

"Industri bahan bangunan yang dijalankan oleh PT Bakrie Building Industries (BBI), industri komponen otomotif yang dijalankan oleh PT Bakrie Autoparts dan industri metal yang dioperasikan PT Bakrie Metal Industries (BMI) kini memang menjadi primadona. Kinerja tiga unit usaha ini semakin baik, dan berkontribusi signifikan terhadap pendapatan perseroan," kata Bobby dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/8)

Tercatat ketiga anak usaha tersebut pada semester pertama 2014, memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp 2,90 triliun terhadap revenue BNBR. Angka itu mengalami kenaikan 73,2% jika dibandingkan pada semester pertama 2013. Jika semester pertama 2013 kontribusi pendapatan sebesar Rp 1,75 triliun maka pada semester pertama tahun 2014 naik menjadi Rp 3,18 triliun.

Capaian laba Rp 123,12 miliar, meningkat 2.435% dibanding perolehan laba yang dapat diatribusikan kepada entitas induk pada semester I-2013 lalu yang hanya sebesar Rp 4,86 miliar

Bobby menambahkan pihaknya memutuskan untuk mendorong ketiga anak usahanya menjadi perusahaan manufaktur berskala internasional. Caranya melakukan perluasan kapasitas produksi, pengembangan produk baru, menyiapkan rencana kerja sama dengan mitra strategis, serta bersiap melakukan akuisisi perusahaan lain. Bahan Bangunan

"Kami sudah siapkan semua, dimulai tahun ini juga. Ini rencana lima tahun dan jangka panjang ke depan," ujar Bobby. Ia menjelaskan PT Bakrie Autoparts memperluas pangsa pasar melalui penambahan varian produknya - tak hanya untuk kendaraan niaga tetapi juga kendaraan penumpang, menambah kapasitas produksi sejumlah varian produk komponen, dan menjalin kerjasama dengan perusahaan produsen komponen otomotif lain.

Hal yang sama juga terjadi pada PT Bakrie Building Industries, yang akan menambah kapasitas produksi pada tahun 2015, mengembangkan jaringan distribusi dan pergudangan, mengakuisisi perusahaan industri bahan bangunan lain, dan mengembangkan produk-produk baru.

"BBI juga akan merelokasi pabriknya di Jakarta Barat ke Cikupa dan Subang, bahkan ke Gresik di Jawa Timur," katanya. Hal sama pun akan dilakukan oleh PT Bakrie Metal Industries. Ia mencontohkan prospek usaha PT Bakrie Autoparts sangat menantang dengan dukungan pertumbuhan besar industri otomotif dan menyambut kawasan bebas bea Asean tahun 2015.

"Peluang pertumbuhan industri ini di Indonesia, sangat menjanjikan. Tingkat penetrasi industri otomotif di Indonesia saat ini adalah sekitar 80 kendaraan per 1.000 orang. Itu jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan di Malaysia misalnya, yang mencapai 330 kendaraan per 1.000 orang," imbuhnya.

Selain tiga bidang tadi, untuk sektor infrastruktur BNBR mendorong PT Bakrie Oil and Gas Infrastructure, diantaranya dimulainya pembangunan jaringan pipa tahap pertama, di jalur sumur gas Kepodang ke Tambak Lorok di Jawa Tengah. Khusus untuk PT Bakrie Tol Indonesia telah melakukan percepatan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol ruas Cimanggis-Cibitung.

Dikirim pada 01 September 2014 di Properti


Sisa puing material bangunan dari pertokoaan di Jatinegara Barat yang dirobohkan menjadi "harta karun" bagi para pemulung barang bekas. Puluhan pemulung mulai menyemut mengambili material yang memiliki nilai jual dan benda-benda yang tertinggal dari dalam toko yang dikosongkan. Harga Besi Beton

Salah satu pemulung barang bekas Riayanto (61) mengatakan, pembongkaran toko ini menjadi keuntungan dan rejeki bagi mereka. "Kami baru mulai hari ini. Kebetulan sudah diizinkan. Kan ini bukan jarahan juga," kata Riyanto, di lokasi pembongkaran, di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (29/8/2014).

Besi-besi bangunan yang menyembul dari balik tembok yang runtuh menjadi incarannya. Berbekal gergaji besi, Riyanto memotong besi bangunan yang dikepak di dalam karung. Besi ini nantinya akan ditukarnya dengan rupiah. "Ini sudah sepuluh kilo, nanti mau dijual berapa saja," ujar warga Kampung Melayu tersebut.

Supardi (45), pemulung besi lainnya juga berburu harta karun dari penggusuran terkait normalisasi Sungai Ciliwung itu. Pria ini bahkan nekat memanjat dan membobok tembok untuk memisahkan besi yang akan dipotong. "Lumayan, daripada keliling nyari plastik sama barang bekas. Kan biasa keliling. Kalau gini mendingan ke sini ada banyak besi yang bisa dipotong," kata Supardi.

Satu kilo besi, menurutnya bisa dijual antara Rp 7.000 sampai Rp 10.000. Namun, soal harga bergantung pada penadah barang bekas yang menawarnya. "Saya mau jual ke siapa aja yang mau bayarin. Biasanya segitu, tetapi berapa saja terserah. Yang penting bisa buat makan," ujar bapak dua anak ini. Harga Besi

Dari pantauan Kompas.com, beberapa wanita juga terlihat asyik mempreteli besi bekas bangunan. Yang lain juga terlihat mencari bekas barang-barang yang tertinggal, seperti sapu, buku dan kertas, pakaian bekas, dan lainnya. Tidak terlihat petugas Satpol PP yang berada di lokasi melarang mereka. Sebanyak lima dari 13 toko telah dirobohkan oleh tim terpadu Pemkot Jakarta Timur. Sisanya delapan toko masih belum dihancurkan karena proses evakuasi barang jualan masih berlangsung.

Dikirim pada 01 September 2014 di Otomotif


PT Holcim Indonesia Tbk kembali mencatat pertumbuhan bisnisnya dengan mulai melakukan pembangunan terminal semen di Lampung. Berdiri pada lahan seluas kurang lebih 4,7 hektar dan kapasitas sebesar 1 juta ton, perusahaan berharap mampu memberikan solusi bagi pesatnya pembangunan di Lampung. Harga Semen

Proyek ini secara resmi dimulai dengan dilakukannya kegiatan peletakan batu pertama pada lokasi proyek terminal semen yang terletak di Desa Rangai Tritunggal, Lampung Selatan.

"Upacara peletakan batu pertama ini menjadi tanda komitmen kami untuk memberikan solusi berkelanjutan bagi masyarakat Lampung dengan cara mendekatkan kehadiran produk kami pada konsumen," ujar Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Eamon Ginley di Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Dia mengungkap, terminal semen Holcim dilengkapi dengan berbagai alat berteknologi tinggi, mudah dioperasikan, hemat energi, dan ramah lingkungan.

“Kriteria terakhir sangat penting karena Holcim selalu mengutamakan lingkungan dan masyarakat sekitar, oleh karena itu, semua aktivitas dan proses bisnis dipastikan harus memenuhi semua komponen diatas,” terang dia.

Sebagai contoh, terminal semen Holcim ini akan dilengkapi dengan alat penangkap debu berkapasitas tinggi yang efektif dalam menangkap debu dan mencegah polusi udara. Daftar Harga Semen

Terminal ini juga memiliki sistem transportasi material yang tertutup untuk menjaga kualitas produk bagi konsumen Holcim. “Kami ingin memastikan bahwa terminal semen kami tidak berdampak buruk pada lingkungan,” katanya.

Dia menegaskan, pihaknya akan senantiasa menjaga standar mutu yang baik untuk setiap pabrik dan unit pengolahannya.

Dikirim pada 01 September 2014 di Properti


Warna atau cat hunian memang menjadi suatu hal yang mendukung dalam mempercantik dan memperindah hunian, namun tidak hanya itu saja. Cat pun terkadang menjadi masalah yang sering menghampiri pemilik hunian, dari bau cat yang mengganggu kesehatan hingga cat yang terkelupas yang akhirnya memperburuk tampilan hunian kita.

Mungkin, setiap pemilik rumah sudah pernah merasakan hal yang satu ini. yaitu mengelupasnya cat dari tembok rumah. Tak peduli kualitas cat yang digunakan, apakah cat berkualitas baik apalagi cat-cat berkualitas rendah pasti mengalaminya. Harga Cat Tembok

Kasus mengelupasnya cat tembok atau di sebut flaking, sudah barang tentu merupakan hal yang sering terjadi pada semua hunian. Ujung-ujungnya, kita seringkali menyalahkan kualitas cat yang kita beli. Padahal, semua cat apakah itu cat berkualitas atau tidak, flaking terus menghantui.

Pengelupasan cat bisa terjadi karena kondisi dinding yang lembab, sebabnya karena adanya rembesan air hujan dari talang air yang konstruksinya kurang baik, atau bisa juga dikarena proses pengerjaan dinding yang tidak baik.

Pertama kita harus tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan hal itu terjadi. Umpamanya, semua akibat kebocoran, maka perbaiki terlebih dahulu sumber kebocoran, agar air tidak merembes lagi ke dinding dan merusak cat tembok.

Setelah itu, lakukan pengerokan terhadap lapisan cat yang terkelupas tadi sampai terlihat permukaan dinding, lalu bersihkan permukaan dan lapisi kembali dengan cat dasar atau alkali primer. Jangan terburu-buru untuk segera melapisinya dengan cat sebelum cat dasar tersebut kering dengan baik. Harga Cat

Untuk penggunaan cat tembok, baiknya gunakan cat rumah minimalis dengan kualitas yang baik yang daya rekat dan elastisitasnya juga cukup baik, sehingga daya tahan cat pun akan lebih lama. Menggunakan cat tembok dengan kualitas rendah memang lebih hemat, tetapi pada dasarnya itu lebih boros, karena cat tembok akan cepat mengelupas.

Karena cat tembok bermutu tinggi, pasti memiliki daya rekat yang lebih baik lagi, selain itu daya sebarnya pun lebih luas. Biasanya warna yang dihasilkan tidak mudah pudar asalkan digunakan dengan cara tepat.

Dikirim pada 01 September 2014 di Properti
Awal « 1 » Akhir
Profile

Sabar, Rajin dan Pantang Menyerah More About me

Page
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 216.990 kali


connect with ABATASA