0


PT Roda Putar Maju Selaras sebagai distributor resmi ban Pirelli di Indonesia menyatakan akan menghadirkan ban skuter di pasar nasional. Namun kehadiran ban ini tidak dalam waktu dekat. Harga Ban Mobil

"Kemungkinan tidak tahun ini karena pengirimannya agak lama, karena dari Eropa. Kemungkingan (baru diluncurkan) tahun depan." terang Bartolomeo Dhimas, Direktur Utama PT RPMS di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Dhimas mengatakan ban skuter ini bakal hadir dalam pilihan ring 14. Ban ini diproduksi di pabrik Pirelli di Jerman dan Brazil. Harga resmi ban ini baru akan diumumkan saat peluncuran.

Sebagai informasi, saat ini PT RPMS menawarkan beberapa produk Pirelli seperti seri Diablo Superbike (track), seri Diablo Supercorsa, Rosso II (road), seri Scorpion Trail (adventure) dan seri Night Dragon (custom). Adapun ukuran yang tersedia mulai dari 110/70/17 hingga 240/40/18. Sementara banderol yang ditetapkan mulai dari Rp982.000 sampai Rp3.730.000.

"Pada tahun perdananya, karena mulai Mei (2015), maka sampai akhir tahun mungkin sekitar 1,5 juta unit," jelas Tierri Corte, Direktur Pirelli Tyre Company Limited di Hotel Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (9/10/2014). Kapasitas maksimum pabrik ini disiapkan mencapai 7 juta unit per tahun. Harga Ban Mobil Terbaru

"Pada waktunya target kami menyentuh angka 7 juta unit, dalam beberapa tahun mendatang," tukas Tierri. Di Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban-ban untuk sepeda motor bermesin kecil dan menengah untuk komuter, seperti skuter, bebek (underbone), dan sport kecil. Selain fokus menggarap pasar domestik, pabrik ini akan memasok kebutuhan pasar di Asia sampai Eropa.

"Mulai Mei nanti (2015), kami pasarkan sekaligus ekspor secara bersamaan. Eropa salah satu tujuan kita, karena memproduksi di Indonesia lebih murah dan menjual di sana lebih besar untungnya, sehingga kami bisa lebih cepat mengejar balik modal atas investasi yang besar ini (pabrik)," beber Tierri.

PT Evoluzione Tyres merupakan perusahaan gabungan, sudah menyedot investasi hingga Rp 1,3 triliun, dengan komposisi kepemilikan saham 60 persen Pirelli dan 40 persen Astra Otoparts. Jumlah kapasitas produksi ditentukan dari komposisi saham yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Dikirim pada 12 Oktober 2014 di Otomotif


Kedigdayaan mobil 'sejuta umat', Toyota Avanza sepertinya sedikit memudar. Kendati volume penjualan Toyota Avanza stabil di angka 14 ribu unit per bulan, diakui pangsa pasar mengalami penurunan. Namun banyak cara untuk membuat penampilan mobil semakin ciamik. Bila ingin menjurus ke ranah sporty, menggunakan tambahan body kit bisa menjadi pilihan. Ini juga banyak dilakukan para pemilik Toyota Avanza yang ingin makin terlihat apik. Modifikasi Toyota Avanza

"Pemasangan body kit ini biasanya dilakukan buat seimbang dengan pelek dan ban. Mobil juga bisa makin enak dilihat dengan tambahan body kit di bumper depan, belakang dan juga samping," jelas Bambang, salah satu pengguna Avanza yang jua tergabung dalam komunitas Veloz.

Bila mau mencari, banyak replika dari tunner resmi pabrikan. Salah satunya berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang tak hanya menyediakan replika body kit dari tunner resmi, tetapi juga menyediakan body kit custom. Paling dicari adalah aneka model untuk MPV seperti Toyota Avanza.

Body kit dibuat dari plastik dicetak mengikuti kontur asli mobil dan lebih kuat dan ringan. Cetakan diambil langsung dari mobil. Jadi, plug and play dan dijamin presisi. Harganya sekitar Rp 5,5 juta, jelas Arief Erlangga salah satu pedagang bodi kit.

Tren Plastik Ternyata bahan plastik juga mulai jadi tren. Penyedia aksesori kini mulai meninggalkan bahan serat fiber yang mudah pecah. Sekarang lagi musim bahan plastik, lebih ringan dan murah. Fiber banyak kelemahannya, tapi kelebihannya mudah dibentuk, urai Toni, pedagang aksesori body kit dan lampu-lampu seken di Pasar Inpres Otomotif Duren Sawit, Jakarta Timur. Gambar Modifikasi Avanza

Penjual body kit replika bahan plastik ini sekarang mudah ditemui. Hampir semua sentra otomotif di Jakarta terdapat toko yang khusus menjual aksesori ini. Jangan khawatir tak cocok, karena replika bahan plastik ini biasanya sudah menggunakan cetakan yang sudah diukur dimensi sesuai lekuk bodi mobil.

Dikirim pada 12 Oktober 2014 di Otomotif


Umumnya, para modifikator mempermak knalpot mereka dengan cara merubah diameter muffler atau moncongnya. Hal ini bertujuan untuk memperlancar pembuangan emisi guna mendongkrak performa. Namun, apa jadinya jika sebuah knalpot dimodifikasi bak sebuah senapan mesin? Tentunya, hal ini makin membuat tampilan mobil tersebut beda dan unik. Harga Knalpot Motor

Dikatakan, hal tersebut diwujudkan oleh sang pemilik setelah terinspirasi dari film James Bond. Dalam video yang disadur dari Autoevolution, Selasa (7/10/2014), pemilik kendaraan berjenis van warna biru itu memodifikasi knalpot mobilnya bak penampakan sebuah senapan mesin.

Biasanya, modifikasi pada muffler knalpot hanya pada penampakan luar saja. Namun, senapan mesin knalpot ini didesain agar turut dapat berputar seperti senapan mesin aslinya.

Berbeda dari knalpot modifikasi pada umumnya, senapan mesin gadungan ini pun dapat berputar. Dengan dorongan udara dari mesin, bagian muffler knalpot ini pun berputar seperti sebuah senapan mesin sungguhan. Daftar Harga Knalpot Motor

Bahkan, semakin realistis, putaran tersebut bakal makin kencang seiring dorongan udara dari mesin yang turut bertambah kala gas diinjak. Meskipun memiliki diameter yang besar dan lubang yang cukup banyak, knalpot ini uniknya ternyata tak menghasilkan suara bising.

Dengan knalpot unik tersebut, pemilik mobil pun dapat bergaya layaknya James Bond. Makin seru, saat mobil tengah berjalan, muffler knalpot ini pun berputar semakin cepat bak mobil James Bond yang sedang menghadang laju penjahat yang mengejar di belakang.

Dikirim pada 12 Oktober 2014 di Otomotif


Memiliki mobil saat ini seperti sebuah keharusan, terutama bagi keluarga yang memiliki banyak anak. Namun, jika ingin membeli sebuah mobil, bukan berarti Anda harus membeli mobil baru. Lupakanlah prestise Anda dengan memiliki mobil baru. Jika Anda lebih mengutamakan fungsi daripada prestise, baca juga daftar harga mobil bulan ini Anda mungkin tak akan ragu untuk membeli mobil bekas. Apalagi jika Anda membaca lima alasan berikut ini, Anda pasti akan lebih memilih mobil bekas daripada mobil baru. Cara Kredit Mobil

Pendapat umum menyatakan bahwa jika mobil Anda sudah mencapai jarak tempuh 100.000 mil, maka sudah saatnya mobil tersebut untuk diganti. Namun, saat ini, angka tersebut hanyalah separuh dari angka sesungguhnya.

Mobil-mobil keluaran terbaru sudah sanggup bekerja dengan baik walaupun jarak tempuhnya sudah mencapai 200.000 mil. Semua itu tergantung dari perawatan mobil Anda. Bahkan jika Anda mampu merawat kendaraan Anda dengan baik, mobil Anda bisa digunakan hingga jarak tempuh mencapai enam digit maksimal atau 900.000 mil. Karena itu, rawatlah mobil lama Anda dengan baik sehingga kebutuhan untuk membeli mobil baru tidak terlalu mendesak.

Dengan adanya mobil baru, bertambah pula biaya yang harus dikeluarkan. Mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang lebih mahal. Selain itu, mobil keluaran terbaru juga wajib menggunakan bahan bakar non subsidi pemerintah, yang berarti biayanya lebih mahal lagi. Pajak kendaraan baru, terutama kendaraan mewah, jelas sangat mahal jika dibandingkan pajak kendaraan bekas.

Depresiasi merupakan salah satu hal yang tak begitu disukai oleh para pemilik kendaraan. Namun, perlu dicermati pula harga mobil yang tersedia mau tak mau, hal tersebut harus diterima. Rata-rata sebuah mobil mengalami penurunan harga sekitar 15 persen hingga 25 persen per tahun selama lima tahun pertama. Karena itu, daripada membeli sebuah mobil baru, lebih baik Anda membeli mobil bekas yang berumur lebih dari lima tahun. Selain harganya lebih murah, setelah berumur lima tahun, penurunan harga mobil itu tidak terlalu signifikan lagi. Kredit Mobil Terbaru

Jika Anda membutuhkan uang untuk membiayai sekolah anak atau hal lainnya, menambahkan cicilan mobil ke dalam pengeluaran Anda bisa membuat keadaan keuangan Anda goyah.

Jumlah cicilan yang terlalu banyak tiap bulannya bisa membuat gaji Anda tak bersisa untuk tabungan. Walaupun kelihatannya aman-aman saja, tapi Anda tak akan pernah tahu jika suatu saat membutuhkan dana darurat karena suatu hal. Cara Kredit Mobil Terbaru

Selain itu, jika Anda masih memiliki cicilan lebih banyak dibandingkan cicilan harga motor yang belum lunas, Anda pun akan sulit untuk mendapatkan cicilan mobil karena pihak bank akan sangat berhati-hati dalam memberikan pinjaman atau kredit.

Saat ini banyak dealer yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus. Dari tampak luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Karena itu, Anda harus pintar-pintar mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh masih sedikit. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus.

Dikirim pada 12 Oktober 2014 di Otomotif
Awal « 1 2 3 4 » Akhir
Profile

Sabar, Rajin dan Pantang Menyerah More About me

Page
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 216.991 kali


connect with ABATASA